Kepala Desa Kaligiri alokasikan Dana Desa Untuk Pelatihan Kader Kesehatan

Kaligiri (kaligiri.desabrebes.id) – Dalam upaya ikut mendorong tercapainya Indeks Pembangunan Manusia ( IPM ) di Kabupaten Brebes, yang mana di ketahui bahwa Kabupaten Brebes selalu menempati urutan terendah dari 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, maka pemerintah Kaligiri Melalui Kepala Desa Kaligiri mengalokasikan Dana desa Untuk pelatihan Kader kesehatan  yang mana dari beberapa faktor penyumbang rendahnya IPM di Brebes adalah masih Rendahnya angka harapan hidup,  dan di bidang  Pendidikan.

Angka harapan Hidup di brebes jadi perhatian serius oleh OPD terkait, dalam hal ini dari Dinas Kesehatan, sebagai contoh sampai bulan Oktober 2017 saja sudah Ada 24 angka kematian ibu, baik itu ibu hamil , ibu persalinan, dan ibu Nifas, sehingga di butuhkan peran serta seluruh elemen Masyarakat untuk mendongkrak agar AKI di Brebes dapat di minimalisir, salah satunya yaitu dengan meningkatkan pengetahuan kader kesehatan yang selalu memdampingi Ibu hamil dan persalinan.

Imam Tauchid Skm, Selaku Kepala puskesmas Sirampog saat di wawancari mengatakan, kami dari Puskesmas Sirampog Sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksankan di Desa kaligiri ini, karena Selama ini masih jarang Desa yang mengalokasikan dana lewat APBDes untuk kegiatan pemberdayaan kesehatan , dan Semoga ini menjadi Tonggak untuk kemajuan Desa kaligiri, dan berharap bisa di Replikasi oleh Desa yang lain.

Di tempat terpisah Kepala Desa Kaligiri Rosidin ( 50 ), menegaskan kita sebagai pemangku kebijakan semestinya tidak hanya berfikir bahwa dana yang ada di kas Desa itu di gunakan hanya untuk pembangunan yang berbentuk Fisik saja . karena pada sejatinya yang terpentig adalah kita harus perfikir agar pembnagunan manusia juga harus bejalan , kita terus gencar membangun infrastruktur tapi manusianya sendiri tidak kita bangun maka akan terjadi ketimpangan. makanya tahun ini melalui APBDes saya alokasikan Rp 100.000.000,- atau 11,7% dari dana desa untuk kegiatan pemberdayaan di bidang kesehatan. ( Klm )

Jadwal Sholat

Suara Warga

Untuk menjalin berkomunikasi dengan warga Kaliloka silahkan bergabung dengan Group Warga Desa Kaliloka, silahkan klik tombol dibawah ini.

Iklan Layanan Masyarakat

Berita Terkait