Batas dan Demografi Desa

Batas Desa

Demografi

Batas Pemerintahan Desa Kaligiri adalah : 

Desa Kaligiri merupakan Desa yang beada di kecamatan sirampog kabupaten Brebes  Bagian Selatan dari segi wilayah dan jumlah penduduk merupakan desa kecil dari 13 desa yang ada di kecamatan sirampog.

Wilayah Desa Kaligiri terbagi kedalam 9 pedukuhan yang wilayahnya bervariasi baik dalam luas maupun jumlah penduduk.

Dukuh dimaksud antara lain Dukuh Slada, Dukuh Lagaran, Dukuh Krajan, Dukuh Petung, Dukuh Gudang, Dukuh Wuru, Dukuh Karet, Dukuh Pereng, dan Dukuh Pakishaji.

Pedukuhan ini dipimpin oleh 3 orang Kepala Dusun (kadus) dan 4 Ketua RW, ditamah 14 Ketua RT. 

Demografi Pemerintahan Desa Kaligiri  adalah : 

Desa Kaligiri secara geografis terletak 1000 meter di atas permukaan laut, terletak sejauh 75 km dari ibu kota kabupaten dan 4 km dari kota kecamatan Sirampog.
Sebagai sebuah desa yang berada di ujung Selatan Kabupaten Brebes bersama desa-desa yang lainnya berbatasan langsung dengan kabupaten Tegal bagian Selatan.
Layaknya sebuah desa, Pemerintah Desa Kaligiri memiliki kantor Pemerintah Desa yang terletak di Dukuh Gudang.
Dipimpin oleh seorang kades bernama Rosidin, Desa Kaligiri sedang berupaya terus menerus melakukan pembangunan di segala bidang.
Kondisi perekonomian masyarakat Desa Kaligiri tergolon bagus  jika dilihat dari masyarakatnya yang mayoritas berprofesi sebagai petani.
Lahan pertanian yang dimiliki 100 % lahan yang bisa di aliri air , mengingat desa kaligiri mempunyai banyak sumber mata air . 

Facebook
Google+
Twitter
WhatsApp